Tuesday, March 3, 2015

Cara Memasang Related Post Tanpa Mengedit Blog

12:03 AM

Share it Please
Cara Membuat dan memasang Related Post Tanpa Mengedit Blog - Sebelum sobat memulai tutorial cara membuat related post ada baiknya sobat mengetahui apa fungsi dari widgert ini yang tak lebih berfungsi sebagai alat untuk memberi pilihan link artikel yang biasanya ada di bawah post blog dan artikel tersebut itu masih ada kaitannya dengan artikel yang sedang di baca sehingga akan memberikan wawasan tambahan tentang apa yang sedang di cari oleh pengunjung, biasanya artikel ini bisa di tulis dengan related post, artikel terkait, artikel menarik lainnya, artikel yang masih berhubungan, posting terkait, dan lain sebagainya. selain itu artikel yang terkait ini sangat berperan penting dalam menambah jumlah page views. jika sobat seorang SEO optimizer tentu lebih tahu bagaimana pengaruh widget ini untuk blog.

Oke untuk memulainya sobat tidak perlu mengedit HTML karena kita akan menggunakan pihak ke dua untuk menyelipkan widget ini dan secara otomatis akan tampil dengan menurut artikel yang terkait. jadi menurut saya cara ini adalah cara yang paling mudah dari yang paling mudah karena sobat tidak usah pusing pusing memikirkan HTML.

Cara Memasang Artikel Terkait Paling mudah di blog 



  1. Silahkan masuk ke http://www.linkwithin.com/
  2. Di bagian agak bawah silahkan  isi dengan URL blog milik sobat, email, dan platform yang sobat gunakan, lalu piliuh juga berapa artikle yang sobat tampilkan disini saya memilih dengan empat artikel yang nantinya akan  diu tampilkan di blog saya.
    cara membuat related post
  3. Klik "install widget"
    cara memasang related post
  4. Klik "add widget " untuk mulai memasangnya di blog sobat. 
    cara memasang related post paling mudah
  5. Jika sobat sudah melihat widget baru seperti gambar di bawah ini berarti widget artikel terkait sudah terpasang di blog sobat.
    cara membuat artikel terkait
  6. Selesai dan silahkan blog sobat biasanya akan muncul di bawah artikel blog

terima kasih dan selamat mencoba, 


0 comments:

Post a Comment