Sunday, November 23, 2014

Pengalaman Saya Untuk Cara Mengatasi Komputer Lemot / Lambat

10:17 PM

Share it Please
Cara Mengatasi Komputer Lemot Dan Lambat  atau juga mempercepat kinerja komputer istilah lemot disini adalah sangat erat kaitannya dengan psikologi yaitu "tidak ada yang suka dengan menunggu" jika komputer lemot maka semakin banyak waktu yang terbuang sia-sia karena menunggu dan menunggu hingga kadang berakibat dengan adanya stress dan sangat menjengkelkan maka banyak orang mencari jalan keluar "bagaimana cara mengatasi komputer / laptop yang lemot" jika di dalam komputer anda mempunyai spec kelas tinnggi namun berjalan lemot mekungkinan besar ada program yang tidak berjalan dengan semestinya namun jika spec komputer lambat bisa jadi itu memang karena spec komputer tidak sanggup menampung kerja program dalam komputer itu sendiri. misalkan saja contoh pengalaman yang saya rasakan bahwa saya mempunyai laptop dengan RAM 1 GB kemudian saya buat membuka Program Mozilla, dengan photoshop, dan lain sebagainya jika dirasakan lambat itu normal saja karena RAM 1 GB tidak sanggup menampung jalannya program di luar 1 GB

seperti contoh nya misalkan anda mempunyai komputer dengan RAM 1 GB dan anda ingin menjalankan program firefox, firefox sendiri jika di jalankan akan memakan RAM sekitar 500-600 MB belum program-program yang lain yang bagi anda mungkin tidak bisa melihat program tersebut. seperti explorer, antivirus, program-program windows yang lain yang tidak mungkin jika anda hentikan untuk bekerja.   jika ada masalah seperi pengalaman yang saya alami maka lebih baik hentikan program yang memakan RAM banyak karena jika anda paksakan maka biasanya Komputer akan hang atau kalau tidak"  NOT RESPONDING " ya merestart sendiri atau bahkan blue screen.  atau jika anda merasa program-program tesebut penting anda harus membelikan RAM tambahan agar Program berjalan dengan cepat.

namun  beda lagi masalahnya jika komputer anda mempunyai spec yang tinggi namun masih juga berjalan dengan lambat maka ada sesuatu yang tidak beres entah itu viru atau hrdware yang tidak bisa bekerja dengan maksimal.  untuk mencoba memecahkan masalah Komputer Lambat bisa dengan beberapa hal berikut ini.

Mengatasi Komputer Lemot Dan Lambat


Cara Mengatasi Komputer Lemot Sering Lambat


  1. Silahkan Bersihkan / clean up hardisk anda dengan program yang sudah di sediakana di semua windows caranya, adalah dengan membuka  allprogram => accesories => system tool => disk cleanup proses berjalan agak lama tapi cukup efective untuk membersihkan hardisk dari sampah file yang sudah tidak terpakai lagi. 
  2. Uninstall program yang tidak anda butuhkan lagi. ini akan memberikan ruang bagi kinerja windows untuk bekerja lebih ringan karena semakin banyak program akan semakin berat windows mengelolanya.
  3. jika anda seorang gamers, coba gunakan "GAME BOOSTER" cari di google, ada banyak
  4. Kurangi Short cut yang ada di dekstop. 
  5. Pastikan gunakan anti virus yang terpercaya dan update, silahkan scan semua sytem windows anda pastika tidak ada satupun virus yang terdeteksi khususnya di bagian system yang ada di partisi C. 
  6. Jika anda yakin semua program dan software di dalam PC anda Oke oke saja namun masih mengalami kelambatan mungkin ada masalah dengan hardisk anda, atau RAM, atau mungkin juga Motherboard anda. periksakan komputer anda di tukang service terdekat dan sampaikan keluhan anda.


Semoga bisa membantu mempercepat lagi kibnerja komputer anda. silahkan ,emcoba semoga berhasil.


0 comments:

Post a Comment