Sunday, December 28, 2014

Langkah Yang Tepat Untuk Memulai menjadi Seorang Blogger

4:25 PM

Share it Please
Langkah Awal Blogger - Cerita seorang blogger memang berbeda beda karena semuanya mempunyai latar belakang yang berbeda beda pula. seorang blogger identik dengan orang yang harus mengerti dengan dunia kode kode yang rumit yang mungkin jika seorang blogger pemula merasa kecil hati jika ingin mendalami menjadi seorang blogger yang professional. dengan kata lain jika menjadi seorang blogger harus pandai dahulu dalam dunia internet. jika pandangan seperti ini ada di benak anda sekalian sebaiknya anda buang jauh-jauh karena banyak sekali kenyataan membuktikan banyak- orang yang sukses dari dunia internet bahkan mereka asalnya tidak mengerti apapun tentang internet.  saya yakin anda pun setuju dengan saya karena untuk menjalani dunia bisnis apa saja termasuk menjadi blogger harus di awali dengan niat yang kuat, kerja cerdas, dan kerja keras. sehingga untuk memperoleh keberhasilan akan menjadi nyata. namun jika anda sekarang ini adalah orang yang baru mengenal dunia internet ada baiknya anda simak beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk memulainya.



langkah Awal Untuk menjadi seorang blogger

  1. Buatlah Akun Email 
    suatu keharusan jika anda menjadi seorang blogger mempunyai email karena email ini akan menjadi alat untuk membuat berbagai akun manapun termasuk jika ingin  mendaftarkan situs situs besar seperti facebook, twitter, amazon, ebay, google adsense, dan lain sebagainya. anda bisa membuat cara membuat blog disini, cara tersdebut adalah cara mendaftar di akun google jadi sekali daftar anda langsung bisa mempunyai banyak akun sekaligus termasuk adalah email, blog, google plus, adword dan lain sebagainya. 

  2. Buatlah Blog dan Tentukan tema blog anda 
    Segera ciptakan lahan anda jika di dalam dunia offline anda membuat toko maka kalau di dunia online adalah blog / website, situs dll. dalam membuat blog tentunya anda harus mempunyai ide tentang bahasan untuk mengisi lahan anda. Ini sama artinya adalah mengetahui apa yang anda minati dalam menulis jika anda adalah seorang bengkel motor anda bisa menulis tentang hal hal yang bermanfaat tentang motor seperti cara memperbaiki motor, cara merawat motor, dan jika anda adalah seorang yang suka dengan perkebunan ada bisa menulius tentang cara merawat tanaman, cara menanam singkong, cara menanam padi, cara memanen buah anggur dan lain sebagainya. 

  3. Sharing blog anda kepada  
    banyak sekali tempat yang bisa anda lakukan untuk mengenalkan dunia pada blog anda anda bisa melakukannya ddengan cara membuat facebook lalu share dan bagi bblog anda ketrapa teman-teman anda, demikian juag di  twitter, google plus, aplikasi-aplikasi chatt, dan lain sebagainya.  jika tulisan anda menarik tentu saja mereka akan mencari blog anda setiap waktu. 

  4. Mulai belajar SEO  
    SEO adalah sebuah upaya bagaimana agar bisa mendapat posisi teratas di search engine. jika di simpulkan secara simpel bisa seperti ini jika artikel saya berada di posisi nomer 1 - 10 di search engine misalkan google maka blog saya pasti akan banyak pengunjung. namun untuk memperoleh posisi teratas tidaklah semudah yang di bayangkan karena kata-kunci mempunyai banyak sekali kompetissi namun tidak menutup kemungkinan anda bisa menguasai dan memenangkan kompetisi tersebut. 

  5. Anda harus Fokus dan bersabar 
    tidak hanya dunia offline yang memerlukan kesabaran dan kegigihan dalam mengelola bisnis anda dalam dunia online juga membutuhkan kesabaran dan keteguhan sehingga anda akan semakin banyak pengetahuan. anda harus bisa bersabar meskipun  dalam berbulan-bulan blog anda belum mendapatkan pengunjung cari kesalahan dalam blog anda tersu menerus sehingga lama kelamaan blog anda akan menjadi semakin sempurna

  6. Dapatkan UANG dari blog 
    ini adalah bagian yang paling dinantikan oleh seorang blogger yaitu mendapatkan penghasilan dari ngeblog anda bisa mendaftarkan blog anda di google adsense, atau chitika, atau bitvertiser, atau infolink, dan lain sebagainya tergantung dari kualitas blog anda saya merekomendasikan google adsense sebagai situs pendulang dolar karena selain sekarang support blog indonesia adsense juga menjadi bisnis yang menjanjikan. 

terima kasih semoga artikel sederhana langkah tepat seorang blogger pemula bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk anda semuanya.

0 comments:

Post a Comment